tncn preloader

TKIT tunas cendekia batam

Visi

mewujudkan generasi cendekia, berkepribadian qurani dan berwawasan lingkungan

Misi

  • Mengembangkan kemampuan dan potensi multiple intelensi (8 kecerdasan)
  • Menyelenggarakan pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan tahap perkembangan anak
  • Menjadikan guru dan lingkungan sekolah sebagai suri tauladan yang baik
  • Mengenalkan Allah dan rosulnya dalam setiap aktivitas bermain dan belajar
  • Mengenalkan al quran dan hadist yang aplikatif dalam kehidupan sehari hari
  • Menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih , rindang dan asri

TUJUAN

Mengacu pada visi dan misi sekolah serta tujuan umum Pendidikan dasar, tujuan sekolah dalam mengembangkan Pendidikan ini adalah sebagai berikut:

  • Mengembangkan budaya sekolah yang religious melalui kegiatan keagamaan
  • Mengembangakan berbagai kegiatan dalam proses belajar berbasis Pendidikan karakter
  • Melaksanakan pendekatan pembelajaran aktif pada semua potensi anak
  • Mencintai dan peduli terhadap lingkungan

PAUD IT TUNAS CENDEKIA

  • Paud IT tunas cendekia batam merupakam Lembaga Pendidikan prasekolah yang mengintegrasikan pendiidkan umum dan Pendidikan islam
  • Berdirinya paud it tunas cendekia batam mempunyai tujuan pada arah perkembangan, penghayatan norma dan nilai agama islam, pengetahuan / kognitif, sikap dan penyesuaian diri terhadap lingkungan, dasar motivasi, kemampuan membaca al quran, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

MODEL PEMBELAJARAN

PAUD IT TUNAS CENDEKIA

  • Konsep pembelajaran melaui pendekatan kelompok dan pendekatan sentra (sentra balok, bahan alam, persiapan, seni/ main peran dan imtaq)
  • Kegiatan kegiatan yang ada di sentra adalah kegiatan yang disiapkan untuk membangun akhlakul karimah, kecerdasan jamak dan kemampuan dasar yang dimiliki oleh anak
  • Nilai nilai islam dilakukan dalam setiap aktivitas bermain dan belajar setiap hari. Pada kegiatan kegiatan yang sedang dilaksankan . 

MODEL PEMBELAJARAN SENTRA

  • Model pembelajaran sentra adalah model pembelajan yang dikembangkan untuk pengembangan kurikulum yang kreatif , dalam pengelolaan kegiatan pembelajarannya. Seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak. Pembelajaran menekankan pada dukungan pengembangan minta, potensi dan kekuatan anak. Bermain dipandang sebagai kerja sehingga anak diberi kesempatan untuk memulai dari pengembagan ide hingga tuntas menyelesaikan hasil karyanya “star and finish”
  • Belajar di sentra dimulai dalam posisi lingkaran, guru memberikan pijakan lingkaran, sebelum dan sesudah bermain yang diperlukan untuk mengembangkan seluruh potensi dasar siswa dalam berbagai aspek perkembangan secara seimbang, sentra yang dibuka setiap harinya disesuaikan dengan jumlah kelompok di PAUD it tunas cendekia
  • Pembelajaran yang berpusat pada sentra dilakukan secara tuntas mulai awal kegiatan sampai akhir dan focus oleh satu kelompok usia paud dalam satu sentra kegiatan. Setiap sentra mendukung perkembangan anak dalam tiga jenis bermain yaitu bermain sensorimotor atuu fungsional, bermain peran dan bermain konstruktif (membangun pikiran anak

PROGRAM KEGIATAN

Al-Quran (membaca dengan metode wafa)

Hafalan surat juz 30, ayat ayat pilihan dan hadits

Program keislaman dan unggulan

Program Pendidikan nasional

Materi kemampuan dasar yang terdiri dari Bahasa kognitif, psikomotorik seni dan sosial / emosional

Mengenal ibadah/ sholat dan praktek wudhu

Manasik umroh

EKSTRAKURIKULER

Kunjugan sesuai tema (kebun sayaur, rumah adat, naik busway, perikanan, dan instansi pemerintah)

Outbond, renang, cooking, experience

Kesenian (tari kreasi daerah gerak dan lagu)

Persiapan /pengenalan membaca dan menulis

VIDEO kegiatan

Berbagai kegiatan siswa-siswi TKIT Tunas Cendekia

MEDIA SOsIAL

HUBUNGI KAMI

LOKASI (MAPS)

Chat Admin
1
Assalamualaikum. Ayah Bunda, terima kasih telah menghubungi SIT Tunas Cendekia. ada yang bisa kami bantu?